Site icon Arah Tujuan Negeri

Prabowo Subianto Gelar Pembekalan Calon Menteri di Hambalang

ArahNegeri.com – Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024) untuk mengikuti pembekalan calon menteri. Agenda pembekalan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

“Dua hari sih (pembekalan), tapi belum tahu temanya apa dan detail lainnya,” kata Wakil Menteri Perdagangan, Budi Santoso, di Hambalang.

Budi mengungkapkan, para peserta diminta hadir sejak pukul 08.30 WIB, dan kegiatan akan berlangsung hingga malam. “Jam setengah delapan sudah kumpul sampai jam 19.30,” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri telah diundang ke kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). Mereka dipanggil untuk membahas persiapan penempatan di berbagai posisi kementerian yang dirancang oleh Prabowo. Para tokoh tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Pada Selasa (15/10/2024), Prabowo kembali mengundang sekitar 59 calon wakil menteri dan kepala badan ke kediamannya. Beberapa tokoh terkenal turut hadir, seperti pesohor Raffi Ahmad, anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat, dan musisi Yovie Widianto.

“Banyak yang berasal dari kalangan profesional. Usulan dari partai politik untuk posisi menteri, wakil menteri, maupun kepala badan juga lebih banyak dari profesional,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga : Visi Prabowo Subianto Menuju Kedaulatan Nasional yang Kuat untuk Indonesia #BerharapuntukIndonesia

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version