Site icon Arah Tujuan Negeri

Veronica Tan Dipanggil Prabowo: Calon Menteri di Kabinet Baru?

Jakarta, ArahNegeri.com Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, turut hadir dalam pertemuan di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14/10/2024. Kehadiran Veronica bersama sejumlah tokoh lainnya memunculkan spekulasi bahwa ia akan masuk dalam jajaran kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Veronica mengonfirmasi bahwa dirinya mendapat ajakan bergabung dalam kabinet baru tersebut. Namun, ia belum mengungkapkan posisi spesifik yang akan diembannya.

“Saya baru dipanggil oleh Pak Teddy (ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Semoga saya bisa melayani masyarakat ke depannya. Untuk posisi, saya masih menunggu pengumuman resmi dari presiden,” ujar Veronica saat dikutip pada 14 Oktober 2024.

Sosok Veronica Tan: Dari Pendamping Ahok Hingga Aktivis Sosial

Veronica Tan dikenal publik sebagai mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, yang kini merupakan politikus PDIP. Pernikahan mereka dikaruniai tiga anak: Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.

Selama mendampingi Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Veronica sering terlihat aktif dalam kegiatan sosial. Saat Ahok terjerat kasus penistaan agama dan harus menjalani hukuman penjara, Veronica membacakan surat dari Ahok untuk para pendukungnya sebagai bentuk dukungan moral.

Namun, rumah tangga mereka berakhir ketika Ahok mengajukan gugatan cerai pada 5 Januari 2018.

Karier dan Aktivitas Sosial Veronica

Lahir pada 4 Desember 1977, Veronica menyelesaikan pendidikan menengah atasnya sebelum melanjutkan studi di Universitas Pelita Harapan dengan mengambil jurusan arsitektur. Saat ini, Veronica aktif memimpin Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, terutama di bidang kesehatan.

Kehadiran Veronica di lingkaran Prabowo Subianto menambah dinamika politik terkini, dan publik menanti apakah ia akan mengemban peran baru sebagai menteri dalam pemerintahan mendatang.

Baca Juga : Pertemuan Megawati dan Prabowo: Membangun Moralitas Politik Jelang Pelantikan

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version