Site icon Arah Tujuan Negeri

MotoGP Museum Pertama di Dunia Hadir di Mandalika: Destinasi Wisata dan Ikon Baru Indonesia

ArahNegeri.com – Sirkuit Mandalika kini memiliki daya tarik baru dengan peresmian MotoGP Museum pertama di dunia. Direktur Utama ITDC, Ari Respati, menegaskan bahwa galeri ini bukan hanya sebagai pusat sejarah otomotif, tetapi juga sebagai simbol penting untuk MotoGP™.

“Museum ini akan menjadi ikon baru yang tidak hanya menarik wisatawan global, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional melalui industri pariwisata dan ajang olahraga berskala internasional,” jelas Ari pada Minggu (29/9).

Museum ini menawarkan beberapa galeri utama. South Gallery difungsikan sebagai ruang serbaguna yang dapat menampung hingga 50 orang. Sementara itu, North Gallery di Pertamina MotoGP Experience Gallery menyajikan pengalaman mendalam tentang dunia MotoGP™ melalui berbagai zona interaktif dan informatif.

Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, juga menyampaikan bahwa galeri ini semakin mengukuhkan posisi Mandalika sebagai destinasi balap internasional sekaligus memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata di Lombok Tengah.

“Galeri ini diharapkan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional. Selain itu, Mandalika bisa menjadi destinasi wisata olahraga dan hiburan yang lengkap, sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada dunia,” ungkap Maya.

Pertamina MotoGP Experience Gallery menampilkan berbagai memorabilia dari dunia MotoGP™, seperti helm, mini bike, dan barang ikonik lain yang pernah digunakan oleh pembalap MotoGP. Pengunjung juga dapat menikmati instalasi dan aktivitas digital interaktif di Kids Corner (Race With Wheelie) serta augmented reality di maket sirkuit pada area ‘The Twists and Turns’. Selain itu, terdapat miniatur laboratorium dari Pertamina.

“Kehadiran galeri ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengunjung selama balapan, tetapi juga berpotensi menjadi magnet wisata sepanjang tahun,” tutupnya.

Baca Juga : Dampak Positif MotoGP Pertamina Grand Prix Terhadap Ekonomi Lokal Mandalika

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version