Site icon Arah Tujuan Negeri

Jokowi Lantik Angga Raka Prabowo sebagai Wamenkominfo, Kemkominfo Hadapi Tugas Berat

ArahNegeri.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri (wamen) baru hari ini. Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan Wamen yang akan dilantik adalah Angga Raka Prabowo sebagai Wamenkominfo.

“Angga Raka Prabowo,” ujar Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Senin (19/8/2024). Budi Arie menjawab pertanyaan wartawan sosok Wamenkominfo.

Budi Arie menjabarkan tugas berat akan ditampu Kemkominfo. “Tugas Kementerian Kominfo sangat berat. Sejumlah hal yang harus dituntaskan dalam waktu singkat,” lanjutnya.

Di antaranya : aturan turunan dan kelembagaan utk pelaksanaan UU Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional, pemanfaatan AI untuk pelayanan publik.

Adapun Menteri dan Kepala Badan yang akan dilantik Jokowi adalah sebagai berikut: Menkumham, Menteri ESDM, Menteri Investasi, tambahan Wakil Menteri Kominfo.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Pelantikan akan digelar di Istana Negara pukul 09.30 WIB.

Baca Juga : Jaga Kondusifitas Pemilu 2024 Kominfo, Bawaslu, dan Polri Akan Kolaborasi

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya. 

Exit mobile version