Site icon Arah Tujuan Negeri

Prabowo Hadiri Upacara HUT ke-72 Kopassus, Pakai Baret Merah!

Arahnegeri.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengambil bagian dalam acara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang diselenggarakan di Makopassus, Jakarta Timur.

Berdasarkan hasil pantauan, pada pukul 08.06 WIB, Prabowo tiba di Makopassus mengenakan jas abu-abu dan baret merah, sambil tersenyum kepada awak media. Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, juga hadir dalam acara tersebut dan terlihat berjalan di samping Prabowo. Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi juga turut serta.

Sebelumnya, Prabowo pernah menjabat sebagai Danjen Korps Baret Merah, dan begitu tiba di lokasi, dia langsung duduk di kursi yang telah disediakan.

Upacara dimulai dengan penampilan pasukan Kopassus, yang tahun ini mengangkat tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’.

Diperingati setiap tanggal 16 April, HUT Kopassus adalah momen untuk merayakan dedikasi unit tersebut dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga : Swasembada Energi: Prabowo dan BBM Hijau 100%

Dapatkan informasi terupdate berita dari kami. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media Arah Negeri lainnya.

Exit mobile version