Site icon Arah Tujuan Negeri

FIFA Cek Kesiapan JIS Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Jakarta, Arahnegeri.com – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa FIFA akan mengecek kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Piala Dunia U-17 pada 24-25 Oktober mendatang.

“Ya kesiapan JIS dalam rangka untuk pertandingan U-17 yang akan diselenggarakan 11 November dan tanggal 24-25 nanti FIFA akan ngecek akhir,” ungkap Heru saat ditemui seusai peninjauan di JIS, Jakarta Utara, Kamis (19/10/2023).

Menurut Heru, persiapan JIS menjelang Piala Dunia U-17 berjalan dengan baik. Beberapa fasilitas seperti trotoar dan akses jalan tol sudah selesai dibangun.

“Semuanya sudah berjalan dengan baik. Bina Marga sudah menyelesaikan pintu tol sudah bisa digunakan, trotoar sudah bisa selesai, tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres oleh Kementerian PUPR,” tuturnya.

Heru menargetkan seluruh persiapan rampung akhir Oktober 2023 mendatang dan akan meninjau stadium JIS pekan depan untuk memastikan kesiapannya.

“Nanti minggu depan saya ke sini lagi (untuk) mengecek,” jelasnya.

Heru Budi Cek JIS

Heru Budi Hartono mengecek kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 11 November.

Berdasarkan pantauan pada hari, Kamis (19/10/2023), Heru memulai peninjauan ke akses tambahan yang tengah dibangun di dekat gerbang zona barat JIS. Tampak pembangunan akses tambahan masih bergulir.

Heru didampingi oleh beberapa pejabat, termasuk Direktur Utama JakPro Iwan Takwin dan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Bayi Meghantara.

Heru meninjau sejumlah lokasi di JIS, mulai dari ruang ganti pemain hingga ruang media.

Selanjutnya, Heru dan rombongan menuju lapangan utama. Di lokasi tersebut tengah dilakukan pemasangan rumput.

Sebagian rumput sudah dipasang, sementara sisanya masih berupa tanah. Alat berat beserta tumpukan rumput yang hendak terpasang juga terlihat di lokasi.

Heru terlihat berjongkok memegang rumput yang telah terpasang. Setelahnya, Heru juga meninjau tribun penonton hingga ruang VVIP.

Dari lantai 3 JIS, terlihat pengerjaan jembatan penyeberangan orang (JPO) masih bergulir. Tiang-tiang besi yang merupakan konstruksi jembatan mulai terpasang. Alat-alat berat pun dikerahkan dalam proses konstruksi.

Baca Juga : Tokoh Agama ASEAN Kujungi Borobudur Puji Keanekaragaman Budaya Indonesia

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version