Site icon Arah Tujuan Negeri

Sadis! Pria Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Kepala

Tepi Barat , Arahnegeri.com –Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina, yang disebut sebagai petempur, di wilayah pendudukan Tepi Barat. Militer Israel mengklaim penembakan terjadi saat pasukannya diserang selama operasi menghancurkan apartemen milik tersangka penyerangan warga Israel.

Seperti dilansir AFP, Kamis (15/6/2023), Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi pria yang ditembak mati sebagai Khalil Yahya Anis yang berusia 20 tahun.

“Tewas akibat peluruh tajam pasukan pendudukan (Israel) di bagian kepala di Nablus,” sebut Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya.

Seorang pejabat di rumah sakit Al Najah di Nablus menuturkan kepada AFP bahwa dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan yang pecah semalam, ketika tentara Israel memasuki kota itu untuk menghancurkan rumah seorang pelaku penyerangan warga Israel.

Baca Juga : AKHLAK BUMN Tren, Ini Nilai-Nilai yang Diimplementasikan Seluruh BUMN

Menurut seorang pejabat keamanan Palestina, yang enggan disebut namanya, pria Palestina yang tewas itu merupakan seorang petempur. Namun pejabat itu tidak menyebut lebih lanjut dari kelompok mana pria itu tergabung.

Sedangkan seorang sumber keamanan lainnya di Nablus menuturkan kepada AFP bahwa Anis merupakan penduduk kamp pengungsi Al-Ain. Dilaporkan seorang koresponden AFP bahwa jenazah Anis dibawa dari rumah sakit, dengan diselimuti bendera Palestina, saat pemakamannya dimulai

Militer Israel dalam pernyataannya menyebut ‘sejumlah tersangka menembaki tentara’ selama operasi berlangsung.

“Para tentara merespons dengan cara pembubaran kerusuhan dan menggunakan peluru tajam, beberapa target teridentifikasi terkena tembakan,” sebut militer Israel dalam pernyataannya.

Baca Juga : Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha, Simak Tata Cara yang Benar!

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version