Site icon Arah Tujuan Negeri

Jokowi Tidak Sebut Sosok Pemberani Jadi Capres Pilihannya di Acara Puncak Musra

Jakarta, Arahnegeri.com – Presiden Jokowi tidak menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pilihannya saat berpidato berapi-api diacara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia .

Padahal Ganjar adalah bakal capres PDIP, partai yang sama dengan Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu justru menyebut sosok kuat dan pemberanilah yang akan menjadi suksesornya.

Pria yang kerap disebut-sebut sebagai king maker pada Pilpres 2024 itu memang tidak menyebut satupun nama dalam pidatonya.

Tetapi ia berulang- ulang menyebutkan kriteria sosok pilihannya.

Kuat dan pemberani menjadi dua kata kunci kriteria bakal capres yang akan mendapat dukungannya.

Seperti diketahui acara puncak Musra yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023), merupakan momen yang dinanti karena disebut-sebut akan menjadi ajang Jokowi mengumumkan bakal capres pilihannya.

Musra merupakan acara yang diadakan kumpulan relawan Jokowi untuk menjaring sosok bakal capres pilihannya.

Acara puncak Musra kemarin pun, para relawan Jokowi menyerahkan tiga nama kepada Jokowi, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto.

Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah yang sudah dideklarasikan PDIP sebagai bakal capres. Prabowo adalah Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra dan sudah diusung menjadi bakal capres oleh Gerindra dan partai koalisinya, PKB.

Sedangkan Airlangga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar, ia juga dimandatkan menjadi bakal capres oleh Golkar.

Kendati sudah diserahkan tiga nama tersebut, Jokowi belum mengumumkan pilihannya.

“Ini negara besar bangsa besar. Dan rakyat kita rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat butuh pemimpin yang benar, yang dekat dengan rakyat. Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan.”

“Dan pemberani yang berani, pemberani demi rakyat. Rakyat butuh pemimpin yang paham, yang ngerti bagaimana memajukan negara ini,” kata Jokowi menyebut kriteria suksesor idamannya.

Tak hanya sekali ia menyebut sosok pemberani sebagai calon pemimpin yang tepat.

Kolase Foto Ganjar Pranowo dan Prabowo Subanto.


Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri
.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version