Site icon Arah Tujuan Negeri

Curahan Hati Seorang Supir Truk Yang Terjebak Antrean di Pelabulan Ciwandan 22 Jam

CILEGON, Arahnegeri.com – Kemacetan masih terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon imbas antrean di dalam Pelabuhan Ciwandan Banten. Kemacetan sekitar 2 kilometer.
Salah seorang sopir truk, Yayan mengatakan baru bisa masuk ke kapal setelah dirinya menunggu sekitar 22 jam. Dia terjebak antrean masuk ke kapal pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dari jam 3 kemarin, Sabtu. Sudah mau ketemu jam 3 lagi ini, baru masuk,” kata Yayan di Pelabuhan Ciwandan, Minggu (16/4/2023).

Dia mengaku belum pernah menunggu masuk ke kapal sampai 22 jam meski tiap musim mudik ikut terjebak macet. Yayan memaklumi jika musim mudik ikut barisan antrean.

Baca Juga : Kiat Polri Menambah Penyekatan untuk Cegah Mudik Idul Adha Diapresiasi

“Pasti lah tiap lebaran mah kayak gini. Sudah (pernah kena macet) kalau di Merak mah, nggak pernah (seharian), paling pagi, sore udah masuk kapal,” ujarnya.

Yayan berharap ada kebijakan khusus atau diskresi untuk memecah antrean di dalam pelabuhan maupun di jalan. Dia berharap sebagian kendaraan bisa dipindah ke Pelabuhan Merak untuk mengurangi kepadatan.

“Harapannya cepat lancar lah. Kalo bisa sebagian dibuang ke Merak gitu,” katanya.

Baca Juga : Hindari Kemacetan Arus Mudik, Menhub Sarankan Masyarakat Berangkat Lebih Awal

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version