Site icon Arah Tujuan Negeri

Simak! Daftar Wakil Indonesia di Swiss Open 2023

Arahnegeri.com – Daftar wakil Indonesia di Swiss Open 2023 telah diketahui. Sebanyak 17 wakil Indonesia dikirimkan ke Basel, Swiss untuk mengikuti turnamen super 300 yang akan digelar pada 21-26 Maret 2023.

Swiss Open 2023 akan menjadi turnamen yang digelar setelah All England 2023. Jadi beberapa wakil Indonesia yang tampil di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu pun ada yang lanjut bermain di Swiss Open 2023.

Kendati demikian, dari 17 wakil Tanah Air yang berangkat ke Swiss Open 2023, tiga di antaranya harus melalui babak kualifikasi sebelum bermain di babak utama. Jadi, sejauh ini baru 14 wakil Indonesia yang benar-benar akan bermain di babak utama.

Ketiga wakil Indonesia yang harus melalui babak kualifikasi itu adalah Putri Kusuma Wardani dari sektor tunggal putri, lalu Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari dari ganda putri, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dari ganda campuran.

Pada Swiss Open 2023 sendiri, ada empat wakil Indonesia yang menjadi unggulan. Sektor ganda putra menjadi yang paling banyak memiliki unggulan dari Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sebagai unggulan kelima dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sebagai unggulan keenam.

Baca Juga : Suku Misterius di Indonesia yang Hidup dalam Air, Bagaimanakah Sejarah dan Faktanya?

Putri Kusuma Wardani

Lalu ganda putri memiliki Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berstatus unggulan kedua. Kemudian yang terakhir di sektor ganda campuran, di mana Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berstatus unggulan ketujuh.

Bila melihat para pemain yang didaftarkan untuk Swiss Open 2023, para senior terlihat tidak diturunkan di dua sektor. Sebut saja seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari tunggal putra.

Lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang baru saja tampil di final All England 2023. Kendati tanpa para pemain senior, tunggal dan ganda putra Indonesia tetap menarik perhatian.

Daftar Wakil Indonesia di Swiss Open 2023:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani (kualifikasi)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan

Baca Juga : Presiden Jokowi Ingatkan BUMN Terus Tingkatkan Produk Dalam Negeri

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari (Kualifikasi)

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Kualifikasi)

Baca Juga : Terungkap! Rektor Universitas Udayana Tersangka Kasus Jalur Mandiri

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version