Site icon Arah Tujuan Negeri

BNPT RI Membangun Negeri Melalui Warung NKRI

Arahnegei.com, Jember – Kabupaten Jember berkesempatan menjadi salah satu dari 22 titik lokasi Warung NKRI yang ada di Indonesia. Hadirnya Warung NKRI yang didirikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) ini berlokasi di Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari.

Tepat pada Minggu siang (26/02/2023) Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU menyambut hangat kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H dalam acara peresmian Warung NKRI. 

Warung NKRI milik Sonny Agus Setiawan ini merupakan sebagai sarana dalam mewujudkan kemandirian ekonomi. Dalam sambutannya, Sonny sangat berterimakasih kepada segenap para undangan yang telah hadir dalam peresmian Warung NKRI ini.

Lanjutnya, Warung NKRI ini merupakan akronim dari Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (WARUNG) NKRI. Sehingga dengan diresmikannya warung ini diharapkan bisa menjadi ajang diskusi baik bagi kalangan aktivis, akademisi maupun tokoh masyarakat untuk menjadikan Indonesia yang siap menyongsong generasi emas Tahun 2045.

Baca Juga : Bareskrim Koordinasi ke Kominfo-Dukcapil soal Data 279 Juta WNI Bocor

Sementara itu, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU memberikan apresiasi karena hal ini menjadi wadah untuk mencegah terorisme. “Atas nama Pemkab Jember, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Sonny yang telah membuat Warung NKRI ini dan juga kepada Komjen Dr. Boy Rafly beserta jajaran yang hadir dalam peresmian warung ini,” Sambut Bupati.

“Ini menjadi salah satu bagian yang luar biasa untuk mencegah terorisme. Kami mengajak kawan-kawan pengusaha bisa meniru hal yang sama. Harus ada komitmen bersama. Masyarakat kami di Desa Sukoreno mendeklarasikan menjadi Desa Pancasila. Masyarakat Jember harus berkomitmen untuk menjalani 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Mari kita ramaikan Warung NKRI, dengan semangat kebangsaan mewujudkan Indonesia emas 2045,” lanjutnya.

Senada dengan sambutan Bupati Hendy, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H menjelaskan bahwasannya BNPT RI terus berkomitmen mewujudkan Indonesia Harmoni dalam kemandirian ekonomi juga pencegahan radikalisme melalui Warung NKRI.

Uniknya, Warung NKRI ini dikemas dengan dialog interaktif seperti halnya usai peresmian secara resmi dengan tanda pemukulan gong oleh Bupati Hendy dan Kepala BNPT RI, Boy Rafli. Adapun tema yang diusung dalam dialog ini adalah “Bersatu Dalam Kebhinekaan untuk Indonesia Sejahtera dan Harmoni” yang dipandu oleh moderator.

Baca Juga : Telusuri Dugaan Penjualan Foto Selfie KTP, Kominfo: PSE Wajib Patuhi Undang-undang    

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version