Site icon Arah Tujuan Negeri

Sukses Di Piala AFF 2022, Keisuke Honda Incar Medali SEA Games 2023

Arah Negeri – Honda menyatakan sebagian pemain di tim senior yang masih memenuhi persyaratan berpeluang tampil di SEA Games.

Kebersamaan Keisuke Honda di timnas Kamboja berakhir selepas mereka harus puas berada di peringkat ketiga Grup Piala AFF 2022, dan kini difokuskan menangani tim U-23 untuk SEA Games 2023.

Honda dianggap sukses menangani tim senior di Piala AFF, karena Kamboja mampu mendulang enam poin. Itu merupakan pertama kalinya bagi Kamboja mendapatkan enam angka dalam keikutsertaan mereka di Piala AFF. Kamboja berhasil mengalahkan Filipina dan Brunei Darussalam di laga Grup A.

Federasi sepakbola Kamboja (FFC) pun akhirnya menugaskan Honda untuk fokus menangani tim U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 pada Mei mendatang. FFC menargetkan Honda membawa Kamboja lolos ke semi-final, mengingat mereka berstatus sebagai tuan rumah.

“Federasi sepakbola Kamboja mengucapkan terima kasih kepada general manager Keisuke Honda atas waktu dan dedikasi pribadinya kepada timnas Kamboja sejak Agustus 2018 hingga Januari 2023. Pertandingan antara Kamboja melawan Thailand merupakan laga terakhirnya bersama timnas senior,” demikian pernyataan FFC.

Baca Juga : Jadwal Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

“Keisuke Honda akan melanjutkan tugas terakhirnya sebagai general manager timnas U-22 Kamboja yang dijadwalkan mulai berlatih pada Februari untuk persiapan SEA Games pada Mei 2023.”

FFC telah menyiapkan program untuk Honda dalam mempersiapkan tim U-22. Mereka direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand, karena menganggap di negeri Gajah Putih itu banyak klub berkualitas yang bisa diajak beruji coba.

Sementara itu, setelah posisinya di tim senior dilepas, Honda menyatakan dirinya siap membantu mewujudkan target FFC di SEA Games. Mantan penggawa AC Milan ini kemungkinan memasukkan sejumlah pemain dari tim senior ke skuad U-22. Dari skuad Kamboja saat ini, tujuh di antaranya berusia di bawah 22 tahun.

“Seperti yang kita ketahui, saya terikat kontrak dengan federasi untuk menangani tim senior dan SEA Games. Mungkin untuk pemain senior ini menjadi kebersamaan terakhir,” ujar Honda kepada pemain.

“Saya tidak tahu apakah akan memanggil kalian untuk pertandingan Maret (kalender FIFA), karena kami fokus ke SEA Games. Jadi untuk pemain muda, kita masih punya pekerjaan.”

Baca Juga : Jokowi: Saya Mau Nonton Piala AFF Indonesia Vs Kamboja

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version