Site icon Arah Tujuan Negeri

Jadwal Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Arah Negeri – Jadwal Timnas Indonesia versus Thailand di Piala AFF 2022 akan dibahas pada artikel ini. Publik di Tanah Air pastinya bakal menaruh perhatian lebih pada pertandingan ini.
Publik Tanah Air pasti masih ingat ketika Indonesia dipermalukan Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020. Saat itu, Skuad Garuda kalah telak 0-4 dan itu merupakan partai final dengan selisih gol paling banyak.

Pasalnya, sejak Piala AFF digelar pada 1996, selisih gol dalam pertandingan final hanya berbeda tiga gol saja. Sementara pada leg kedua, Indonesia dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Thailand.

Baca Juga : Agar Liga 1 Berjalan Aman, Polri Minta Insiden Kerumunan Suporter di Piala Menpora Tak Terulang

Indonesia untuk keenam kalinya harus puas berada di posisi runner up setelah kalah agregat 6-2 dari Thailand. Dengan kata lain, Shin Tae-yong bakal mengusung misi balas dendam.

Apalagi duel ini diibaratkan sebagai perebutan penguasa Grup A. Saat ini Indonesia dan Thailand sama-sama mengemas tiga poin. Hanya saja, Gajah Perang unggul lantaran belum kebobolan dalam dua pertandingan terakhirnya.

Sementara mengenai agresivitas gol. Indonesia maupun Thailand sejauh ini sama-sama mengoleksi sembilan gol. Mengacu pada statistik tersebut tak aneh jika pertandingan ini bakal menyita perhatian penggemar sepak bola di Tanah Air.

Laga Indonesia versus Thailand dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/12/2022) pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Jokowi: Saya Mau Nonton Piala AFF Indonesia Vs Kamboja

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version