Site icon Arah Tujuan Negeri

PPKM Diperpanjang 5 – 18 Oktober 2021

Jakarta —  Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang-Bekasi tidak akan menurunkan tingkat pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kali ini.

Luhut mengatakan keputusan itu merujuk pada minimnya vaksinasi di beberapa wilayah Jabodetabek. Karena itu, Jabodetabek masih perlu mengajukan PPKM level 3 sebelum 18 Oktober.

“Jabodetabek tidak menurun karena Bogor, Bandung, Tangerang dan Bekasi masih kekurangan vaksinasi level 3,” kata Luhut dalam konferensi pers online, Senin (4/10).

Terkait hal itu, Luhut menyampaikan pemerintah akan menyuntikkan sebanyak 2 juta vaksin dalam waktu dua minggu.

“Kami membentuk kelompok kerja untuk ini. Kami akan menyuntikkan 2 juta vaksin dalam dua minggu ke depan,” katanya.

Selain itu, Luhut juga mengatakan  dikarenakan capaian vaksinasi kepada masyarakat yang belum mencapai target, untuk Bandung Raya, Malang Raya dan Surabaya Raya juga tetap berada di level 3.

“Khusus Magelang, Bandung raya, malang raya, Surabaya turun dan para pekerja sudah bisa WHO. Namun capaian vaksinasi belum target sehingga tetap level 3,” ungkapnya.

Pemerintah kembali menambah masa PPKM berlevel untuk menanggulangi pandemi virus Covid-19 di beberapa daerah Jawa-Bali mulai besok 5 Oktober sampai 18 Oktober.

Luhut menghimbau pemerintah pusat dan daerah untuk tidak terlalu bergembira dengan penurunan kasus virus corona yang berpotensi mengakibatkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan PPKM level selama dua minggu ke depan, masih ada 20 kabupaten/kota yang bertahan di level 2, yang didominasi oleh Semarang Raya dan Solo Raya, Solo Raya sekarang masuk Level 2,” Ujar Luhut.

Sumber : CNN Indonesia

Exit mobile version