Site icon Arah Tujuan Negeri

Realisasi Presisi, Polda Sulut Gelorakan Program “Empathy Building”

KBRN,Manado: Sebagai bentuk kepedulian bagi warga ditengah pandemi Covid-19, Polda Sulawesi Utara telah meluncurkan program “Empathy Building”. Hal ini disampaikan langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat menyalurkan bantuan dari Setpres RI Jumat 10/9/2021.

“Empathy Building” adalah program dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara yang bertujuan untuk membangun kepedulian disaat masa pandemi Covid-19 saat ini. Warga Indonesia khususnya yang berada di Tanah Nyiur Melambai Sulawesi Utara yang mempunyai kelebihan dari segi materi khususnya dikalangan menengah ke atas diajak untuk saling berbagi dalam program ini untuk saling membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dan juga dalam penerapan PPKM saat ini.

Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana saat menyalurkan bantuan Sekretariat Presiden RI Jumat 10/9/2021 mengatakan, ini banyak warga yang terdampak karena adanya pandemi Covid-19. “Untuk itulah kami menggugah, merangkul dan mengajak kepada masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas untuk peduli terhadap masyarakat, terutama yang terdampak pandemi. Program “Empathy Building” ini juga akan dilaksanakan di tingkat Polresta dan Polres bahkan hingga Polsek jajaran” Kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“Empathy Building” merupakan realisasi dari program presisi Kapolri pada poin Transformasi operasional pada pemantapan dukungan polri dalam penanganan Covid-19.

Warga Sulawesi Utara pun mengapresiasi program “Empathy Building” yang dianggap berdampak baik bagi masayarakat karena telah menerima bantuan.

Terkait dengan penanganan Covid-19 Kapolda mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholders terkait untuk terus menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari tetap patuhi 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Exit mobile version