Site icon Arah Tujuan Negeri

Riau : Vaksinasi Nakes Capai 92 Persen, TNI-Polri Tunggu Giliran

Pekanbaru – Pemprov Riau menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan rampung di akhir Februari ini. Bahkan penyuntikan vaksin saat ini sudah mencapai 92 persen.

“Secara data yang masuk vaksinasi tenaga kesehatan sudah mencapai 92 persen dan masih banyak yang belum di-entry. Mudah-mudahan selesai Februari untuk vaksinasi nakes,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (23/2/2021).

Baca juga : 100.430 Vial Vaksin Corona Tiba di Gudang Farmasi Jateng

Dikatakan Mimi, vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan di semua daerah sudah di atas 90 persen. Sedangkan vaksin kedua tercatat mencapai angka di atas 45-75 persen.

Sementara vaksinasi untuk tahap kedua, Dinkes masih menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat. Selanjutnya, untuk tahap kedua, yang diprioritaskan adalah lanjut usia (lansia).

“Untuk vaksinasi tahap dua yang diprioritaskan adalah lansia dulu, baru tenaga publik. Tapi kami masih nunggu pengiriman vaksin dari pemerintah pusat,” kata Mimi.

Baca juga : 7,5 Juta Vaksin Bio Farma Siap Disebar Bulan Ini

Mimi memprediksi vaksinasi lansia dapat dilaksanakan pada Maret. Termasuk nanti untuk TNI, Polri, dan awak media yang ada di Bumi Lancang Kuning.

“Kalau jadwalnya Maret yang lansia sudah mulai divaksin, ini saja TNI, Polri meminta segera divaksin, ya termasuk wartawan ini,” katanya.

Untuk diketahui, dalam catatan dari Dinas Kesehatan kasus positif COVID-19 mencapai 30.857 hingga 22 Februari. Dari angka itu, 29.168 telah dinyatakan negatif COVID-19 dan 746 meninggal dunia.

(ras/mae)

Exit mobile version