Site icon Arah Tujuan Negeri

Eko Yuli Irawan Atlet Angka Besi dan Dua Atlet Panjat Tebing Berlaga di Olimpiade 2024

ArahNegeri.com – Eko Yuli Irawan tampil hari ini dalam cabang olahraga angkat besi di Olimpiade 2024. Selain itu, dua wakil Indonesia lainnya bertarung di perempat final panjat tebing.

Wakil Indonesia yang berlaga lebih dulu pada Rabu (7/8/2024) sore WIB adalah Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi. Mereka berkompetisi dalam perempat final speed putri panjat tebing di Le Bourget Sport Climbing Venue.

Rajiah akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Emma Hunt, sementara Desak Made ditantang atlet dari Republik Rakyat China, Deng Lijuan. Pemenang dari perempat final ini akan melaju ke semifinal yang langsung digelar setelahnya. Partai final juga akan dilaksanakan hari ini sebagai penutup perlombaan speed putri.

Beralih ke cabang olahraga lainnya, Indonesia mengirim tiga wakil dalam angkat besi di Olimpiade Paris 2024, yaitu Eko Yuli Irawan, Rizki Juniansyah, dan Nurul Akmal.

Eko Yuli Irawan menjadi lifter Indonesia pertama yang turun di Olimpiade 2024. Atlet berusia 35 tahun ini bertanding dalam nomor 61kg di Paris Expo Porte de Versailles pada Rabu (7/8) malam WIB. Ini adalah kali keempat Eko Yuli tampil di Olimpiade. Sebelumnya, ia telah meraih dua medali perunggu pada tahun 2008 dan 2012, serta medali perak pada edisi 2016 dan 2020.

Setiap lifter di Olimpiade 2024 akan mengumpulkan nilai terbaik dalam kategori snatch dan clean & jerk. Lifter dengan total angkatan tertinggi akan berhak atas medali emas.

Jadwal Olimpiade 2024

Baca Juga : Novak Djokovic Menang Dramatis di Final Olimpiade Paris 2024

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version