Site icon Arah Tujuan Negeri

Transformasi Astra Finansial di GIIAS 2024 Beri Layanan Pembiayaan Terintegrasi

ArahNegeri.com – Astra Finansial mempersembahkan layanan pembiayaan kendaraan bermotor yang terintegrasi dengan konsep solusi lengkap, termasuk asuransi dan layanan keuangan digital, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Sejalan dengan misi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial kali ini hadir dengan layanan keuangan one-stop-solution dan diikuti oleh 10 unit bisnis kami,” kata Director-in-Charge Astra Financial I Suparno Djasmin di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu.

Suparno mencatat bahwa keikutsertaan Astra Finansial sebagai sponsor platinum dalam GIIAS kali ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk menyajikan produk dan layanan keuangan yang inovatif, terdepan, komprehensif, dan berkelanjutan.

Perusahaan tersebut berharap dapat meningkatkan atau setidaknya mencapai jumlah penyaluran pembiayaan selama GIIAS 2024 yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp2,8 triliun.

Suparno menyampaikan optimisme ini dengan mengacu pada proyeksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang memperkirakan peluang pertumbuhan pembiayaan kendaraan sebesar 9 hingga 11 persen, serta target pertumbuhan ekonomi nasional pemerintah yang mencapai di atas 5 persen tahun ini.

“Harapannya ajang GIIAS tahun ini akan memberikan dorongan yang kuat bagi peningkatan penjualan mobil domestik serta pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Astra, perusahaan tersebut mengumumkan promo pembiayaan mobil melalui Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF).

Promo ini mencakup pembiayaan dengan bunga spesial mulai dari 0,67 persen untuk tenor satu tahun, 2,67 persen untuk tenor dua dan tiga tahun, 4,67 persen untuk tenor empat dan lima tahun, serta 6,67 persen untuk tenor enam tahun.

Selain menawarkan layanan pembiayaan dan keuangan, Suparno juga mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berjudul “I Care I Share”.

Sejak mendukung GIIAS 2018, Astra telah mengimplementasikan program TJSL ini dengan fokus pada sektor pendidikan, kewirausahaan, pemberdayaan UMKM yang dikelola oleh difabel, serta pelestarian lingkungan.

“Kali ini program ini mengajak pengunjung untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial, di antaranya program pembangunan sekolah dan beasiswa di Madrasah Raudhatul Anwar, salah satu madrasah di sekitar lokasi GIIAS di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Baca Juga : Dr Hendra Sandhi Jelaskan Pentingnya Digital Public Infrastructure di Knowledge Sharing APIC

Dapatkan informasi terupdate berita dari kami. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media Arah Negeri lainnya.

Exit mobile version