Site icon Arah Tujuan Negeri

Prabowo Subianto Berencana Kunjungi Papua Nugini untuk Perkuat Kerja Sama Bilateral

ArahNegeri.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan rencananya untuk mengunjungi Papua Nugini. Kunjungan tersebut direncanakan dalam rangka memperkuat hubungan baik antara Indonesia dengan Papua Nugini, negara tetangga kita.

Prabowo menyampaikan bahwa ia ingin melanjutkan kerja sama bilateral yang telah dibangun selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, bagi Prabowo, penting untuk memperkuat kerja sama dengan Papua Nugini di berbagai bidang.

“Salah satu tindakan saya nanti, di awal pemerintahan saya, akan berkunjung ke Papua Nugini. Saya ingin melanjutkan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo dan mereka sangat gembira,” kata Prabowo dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Selasa (16/7/2024).

Presiden yang terpilih untuk periode 2024-2029 ini mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah berhasil menjaga hubungan baik dengan semua negara tetangga. Oleh karena itu, Prabowo Subianto tidak ingin mengganggu hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

“Hubungan Pak Joko Widodo sama tetangga-tetangga kita sangat baik, Presiden Joko Widodo baru saja berkunjung ke PNG. Saya juga berjanji akan segera berkunjung, banyak bidang yang kita bisa lanjutkan kerja sama,” ucap Prabowo.

Menurut informasi, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah bertemu dengan Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape. Pertemuan antara kedua pemimpin negara tersebut berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), pada hari Senin, 15 Juli 2024.

James dan rombongannya tiba di Kementerian Pertahanan pada pukul 16.00 WIB. Kehadiran James disambut oleh Prabowo langsung di depan mobilnya.

Kedatangan James juga dihormati dengan jajar hormat yang disertai dengan penampilan marching band. Di akhir pertemuan, keduanya menyempatkan diri untuk berfoto bersama sambil bertukar cendera mata.

Baca Juga : Prabowo Hadiri Upacara HUT ke-72 Kopassus, Pakai Baret Merah!

Dapatkan informasi terupdate berita dari kami. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media Arah Negeri lainnya.

Exit mobile version