Site icon Arah Tujuan Negeri

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kalibata: Penghormatan Polri untuk Hari Bhayangkara ke-78

ArahNegeri.com – Wakapolri Komjen Agus Andrianto, mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, melakukan ziarah dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (24/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara.

Ziarah ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan menjelang perayaan HUT Bhayangkara, sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan dan keteladanan para pahlawan Indonesia. Dengan merenungkan semangat dan pengorbanan yang ditunjukkan pahlawan, diharapkan dapat menginspirasi seluruh anggota Polri dalam menghadapi tantangan dan tugas-tugas yang akan datang.

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko telah menyampaikan bahwa berbagai kegiatan persiapan dilakukan oleh Polri menjelang Hari Bhayangkara, termasuk kegiatan ziarah di TMP Kalibata.

“Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polri mengadakan rangkaian kegiatan tradisi serta lomba-lomba yang dibuka untuk umum,” ujar Brigjen Trunoyudo di Mabes Polri, Senin (19/6).

Adapun tema Hari Bhayangkara tahun ini yakni ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. Untuk diketahui HUT ke-78 Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga : Pertemuan PPID Satker Mabes Polri : Tingkatkan Transparansi dan Aksebilitasi Informasi Publik

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version