Site icon Arah Tujuan Negeri

Belasungkawa Indonesia atas Meninggalnya Wakil Presiden Malawi

ArahNegeri.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia berduka cita atas meninggalnya Wakil Presiden (Wapres) Malawi, Saulos Chilima. Saulos diketahui meninggal dalam kecelakaan pesawat bersama sembilan orang lainnya.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Wakil Presiden Republik Malawi, Yang Terhormat Dr Saulos Klaus Chilima dan delegasi pendamping dalam kecelakaan pesawat di Malawi,” bunyi cuitan Kemlu RI di akun X, Rabu (12/6/2024).

“Doa kami ditujukan kepada keluarga yang berduka dan masyarakat Malawi,” lanjutnya.

Diketahui, pesawat yang membawa Saulos Chilima dan sembilan orang lainnya sempat hilang kontak pada Senin (10/6) karena cuaca buruk. Kemudian, keesokan harinya, puing-puing pesawat ditemukan.

Pesawat itu terjatuh di hutan. Penumpang pesawat dipastikan tidak ada yang selamat dalam insiden itu.

“Pesawat itu telah ditemukan dan saya sangat bersedih untuk memberi tahu Anda semua, ini ternyata menjadi tragedi yang mengerikan,” kata Presiden Malawi, Lazarus Chakwera, dalam pidato yang disiarkan televisi, dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (11/6).

Foto-foto yang dibagikan kepada AFP oleh seorang anggota tim penyelamat militer menunjukkan para personel militer berdiri di lereng berkabut dekat puing-puing yang memuat nomor registrasi pesawat militer Malawi, Dornier 228-202K.

Baca Juga : Indonesia Sukses Menjadi Tuan Rumah World Water Forum 2024 di Bali

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version