Site icon Arah Tujuan Negeri

Rilis Pengumuman: Hasil Seleksi SPAN PTKIN 2024

Arahnegeri.com – Pengumuman hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) tahun 2024 telah disampaikan pada hari ini, Selasa, 2 April 2024, pukul 14.00 WIB. Informasi tersebut dapat diakses melalui tautan resmi https://pengumuman-span.ptkin.ac.id.

SPAN PTKIN merupakan ujian masuk untuk calon mahasiswa yang berasal dari jalur prestasi, khususnya bagi siswa kelas terakhir SMA/MA/SMK. Proses seleksi ini mempertimbangkan riwayat nilai rapor semester 1-5, sesuai dengan penyelenggara acara.

Pendaftaran SPAN PTKIN telah dibuka mulai tanggal 12 Februari hingga 19 Maret 2024. Calon peserta yang telah terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) berhak memilih dua program studi dari dua PTKIN tujuan yang berbeda, dengan urutan pilihan yang menentukan prioritas.

Proses pendaftaran dilakukan melalui laman resmi https://siswa.ptkin.ac.id/web/site/login. Informasi mengenai jadwal pengumuman hasil seleksi dapat dilihat melalui keterangan yang telah disediakan.

Pengumuman hasil SPAN PTKIN 2024 dapat diperiksa secara mandiri oleh peserta melalui tautan resmi https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/page. Sebelum pengumuman resmi disampaikan, tautan tersebut hanya akan menampilkan informasi tentang jadwal pembukaan hasil seleksi.

Peserta yang berhasil lolos seleksi dapat melakukan proses daftar ulang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan. Informasi mengenai waktu dan persyaratan registrasi ulang dapat dipantau melalui laman resmi universitas yang dituju.

Untuk melakukan pengecekan hasil seleksi SPAN PTKIN 2024, panitia telah menyiapkan tautan khusus yang dapat diakses melalui https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/page. Calon mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat dapat mengakses tautan tersebut dan memasukkan nomor NISN (Nomor Induk Sekolah Nasional) serta nomor pendaftaran yang telah diberikan saat pendaftaran.

Berikut tata cara cek pengumuman SPAN PTKIN 2024:

Baca Juga : Jumadi Dalam Acara Google For Education, Suarakan Kemajuan Digitalisasi Pendidikan di Kota Tegal

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version