Site icon Arah Tujuan Negeri

Sri Mulyani Rayakan Hari Perempuan Sedunia 2024, Ini Pesannya

Arahnegeri.com – Setiap tahun pada tanggal 8 Maret, dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia. Momentum ini dirayakan untuk menghargai pencapaian perempuan dan untuk memperjuangkan kesetaraan gender.

Pada tahun 2024, tema yang diangkat untuk Hari Perempuan Sedunia adalah “Invest in Women: Accelerate Progress” (Investasikan pada Perempuan: Percepat Kemajuan). Tema ini didedikasikan untuk mendorong stabilitas ekonomi perempuan sebagai langkah menuju kesetaraan gender yang lebih baik.

Dalam rangka peringatan Hari Perempuan Sedunia, Menteri Keuangan Sri Mulyani menuliskan pesan melalui akun Instagram resmi @smindrawati. Dalam tulisannya, Sri Mulyani menggarisbawahi bahwa selama lebih dari satu abad, perjuangan untuk kesetaraan bagi perempuan terus dilakukan demi memberdayakan mereka.

“Dari masa ke masa, lingkungan yang lebih adil dan setara terus ditata agar perempuan semakin berdaya,” tulis Sri Mulyani.

Dalam konteks dinamika krisis global yang sedang terjadi, perempuan, sebagai bagian dari kelompok rentan, juga merasakan dampaknya. Dia menegaskan bahwa upaya untuk menghapus ketimpangan gender harus dipercepat dengan memberdayakan peran perempuan sebagai pelaku ekonomi.

“Saya yakin, ketika perempuan mempunyai hak yang sama untuk mengakses, memiliki dan menggunakan sumber daya, maka perempuan akan memiliki untuk membangun generasi yang lebih inklusif,” ujar dia.

Sri Mulyani menilai, kemajuan perempuan juga berdampak luas bagi masyarakat. “Progress for women benefits us all. International Women’s Day 2024: ‘Invest in Women: Accelerate Progress’

Dalam unggahan lain di instagram, Sri Mulyani juga membagikan agendanya dalam rangka Hari Perempuan Sedunia. Ia bersama sang sahabat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjadi bintang tamu di salah satu media.”Obrolan antar perempuan yang asyik dan menarik serta menyenangkan. Sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional,” tulis dia.

Ia pun pun terus mendorong perempuan Indonesia untuk terus maju dan pantang menyerah. “Semangat maju terus perempuan Indonesia!Jangan lemah, lelah dan putus asa,” tulis dia.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Puan Sampaikan Peran Penting Perempuan Tingkatkan Budaya Literasi

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ArahNegeri.Com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version