Site icon Arah Tujuan Negeri

Kabar Gembira dari BKN, Pendaftaran CPNS Diperpanjang

Jakarta, Arahnegeri.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memberikan kabar gembira bagi pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang kini kesulitan menyelesaikan tahapan pendaftaran.

“Malam ini akan kami informasikan apakah diperpanjang atau tidak, sabar,” kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Nur Hasan kepada CNBC Indonesia, Senin (9/10/2023).

Hal ini menyusul keluhan pelamar karena sulit mengakses portal SSCASN hingga submit atau kirim dokumen untuk mengakhiri pendaftaran. Akun media sosial BKN juga diserbu pelamar yang meminta waktu pendaftaran diperpanjang.

Permintaan tersebut sepertinya akan dikabulkan, terindikasi dari sinyal yang disampaikan BKN melalui akun Instagram.

“Guna mengantisipasi pelamar yang mengakhiri pendaftaran bersamaan di batas akhir yang berdampak pada akses di portal, tim teknis BKN tengah mengoptimalkan portal SSCASN hingga sore ini untuk kalian,” tulis BKN.

“Trus kami harus gimana min? Mungkin akan datang kabar yang kalian harapkan.”

Informasi ini akan diumumkan melalui situs resmi dan media sosial resmi BKN.

“Mimin pastikan info apapun itu, akan sampai di layar smartphone kalian sebelum pukul 23.59 WIB. Silakan gunakan kesempatan ini untuk mengecek kembali file/dok yang akan disubmit sesuai dengan persyaratan instansi,” kata BKN.

BKN mencatat berdasarkan data statistik pelamar pagi ini, sudah ada 1.134.112 calon pelamar untuk formasi CPNS yang sudah membuat akun di sscasn.bkn.go.id. Namun, yang masih submit dan akhiri pendaftaran masih berkisar 55%.

Kondisi untuk formasi PPPK tak jauh berbeda. Untuk pelamar formasi PPPK Tenaga Kesehatan, jumlah orang yang sudah membuat akun sebanyak 401.118, tetapi yang masih submit sebanyak 69%. Selain itu pelamar formasi PPPK Guru tercatat sudah membuat akun sebanyak 431.538 dan yang submit sudah sekitar 90%.

Terakhir untuk pelamar formasi PPPK Teknis, jumlah pelamar membuat akun sebanyak 738.865, tetapi yang submit masih sebanyak 49% pelamar.

Baca Juga : HUT ke-77 TNI, Jenderal Andika Perkasa Imbau Prajurit dan PNS TNI Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version