Site icon Arah Tujuan Negeri

20 Kampus di Indonesia dengan Jurusan Ilmu Komputer Terbaik Versi EduRank 2023

Jakarta, Arahnegeri.com – Teknologi, khususnya komputer berkembang begitu pesat. Untuk itu, banyak pelajar ingin mendalami Ilmu Komputer.

Teman-teman yang ingin belajar Ilmu Komputer bisa mempertimbangkan 20 kampus di Indonesia ini. Sebab, kampus-kampus ini tercatat memiliki Jurusa Ilmu Komputer terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan EduRank.

Berikut 20 perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Jurusan Ilmu Komputer terbaik:

Pemeringkatan dihitung berdasarkan kinerja penelitian di bidang Ilmu Komputer melalui 51.200 kutipan dari 27.900 makalah akademik. Kemudian, disesuaikan dengan tanggal rilis dan ditambahkan ke nilai akhir.

EduRank.org adalah pemeringkatan berbasis metrik independen dari 14.131 universitas di 183 negara. Dalam membuat pemeringkatan, EduRank menggunakan basis data dengan indeks 44.909.300 publikasi ilmiah dan 1.237.541.960 kutipan untuk membuat peringkat universitas dalam 246 topik penelitian.

Dalam pemeringkatan keseluruhan, EduRank juga menambahkan indikator keunggulan non-akademis dan popularitas alumni. Sobat Medcom tertarik kuliah Jurusan Ilum Komputer di salah satu kampus di atas?

Baca Juga : Walikota Tegal Jumadi Dampingi Ganjar Pranowo di UPS, Ajak Masyarakat Kota Tegal Kembangkan Potensi Kelautan

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version