Site icon Arah Tujuan Negeri

Yuk Simak Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Arahnegeri.com, Jakarta – Hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di sini. Undian tersebut telah dilaksanakan pada Kamis (25/5/2023) siang WIB. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan.

Timnas Indonesia U-22 akan bertransformasi menjadi tim U-23 setelah menjuarai SEA Games 2023. Kembali diasuh oleh Indra Sjafri, agenda Timnas Indonesia U-23 kini berusaha untuk meraih tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Ajang Piala Asia U-23 2024 tersebut akan digelar di Qatar dan akan menjadi seleksi menuju ke Olimpiade Paris 2024. Timnas Indonesia U-23 memiliki modal bagus berkat raihan emas di SEA Games 2023 lalu.

Pada pentas tersebut, Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-23 bermain apik di sepanjang turnamen dengan memenangkan enam dari enam pertandingan dari fase grup hingga final. Di laga puncak, mereka mengalahkan Thailand U-22 dengan skor telak 5-2.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 nanti, Indra Sjafri masih bisa mengandalkan sejumlah pemain bintangnya, seperti Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, dan Rizky Ridho. Namun demikian, beberapa di antara mereka sudah menjadi bagian dari tim senior dan hal ini perlu didiskusikan dengan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia senior.

Ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diadakan pada tanggal 4 hingga 12 September 2023 mendatang. Agenda tersebut cukup mepet dengan Asian Games 2022 yang dimulai pada akhir bulan September 2023 dan FIFA Matchday September 2023.

Timnas Indonesia U-23 yang masuk pot 2 tergabung dalam Grup K yang hanya terdiri dari tiga tim. Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Taiwan dan Turkmenistan.

Hampir seluruh grup berisikan empat tim. Namun, khusus Grup K yang diisi oleh Timnas Indonesia U-23, hanya ada tiga tim saja.

Nantinya, ada 16 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Sebanyak 11 juara grup akan lolos langsung sedangkan empat lainnya diambil dari para runner-up terbaik ditambah satu tuan rumah, yaitu Qatar.

Baca Juga : Ron DeSantis Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat 2024, Simak Profilenya

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Grup A: Yordania, Suriah, Oman, Brunei Darussalam

Grup B: Korea Selatan, Myanmar, Kirgizstan, Qatar

Grup C: Vietnam, Singapura, Yaman, Guam

Grup D: Jepang, Bahrain, Palestina, Pakistan

Grup E: Uzbekistan, Iran, Hong Kong, Afganistan

Grup F: Irak, Kuwait, Timor Leste, Macau

Grup G: UEA, India, Maladewa, China

Grup H: Thailand, Malaysia, Bangladesh, Filipina

Grup I: Australia, Tajikistan, Laos, Korea Utara

Grup J: Arab Saudi, Kamboja, Lebanon, Mongolia

Grup K: Turkmenistan, Indonesia, Taiwan

Baca Juga : Jokowi Terima Kunjungan Presiden Iran Sepakati 10 Nota Kerja Sama Bilateral

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version