Site icon Arah Tujuan Negeri

DPR RI : 6 Prajurit TNI Gugur Diserang KKB Papua, 21 Belum Ada Kabar

Jakarta, Arahnegeri.com – Anggota Komisi I DPR RI, Yan P Mandenas, mengungkapkan 6 prajurit TNI gugur setelah diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan. Dia menyebutkan sebanyak 21 prajurit lainnya juga masih hilang.

“Menyikapi situasi kontak tembak di Mugi, Kabupaten Nduga, pertama aparat TNI yang menjadi korban kekerasan dari KKB turut berdukacita yang mendalam terhadap anggota TNI yang 6 orang gugur dan 21 orang yang belum diketahui. Ini informasi yang dapatkan yang berkembang,” kata Mandenas seperti dilansir, Senin (17/4/2023).

Yan Mandenas mengatakan aparat TNI dan Polri perlu mengedepankan kehati-hatian dalam mengejar KKB. Dia menilai rakyat sipil terkadang menjadi korban.

Baca Juga : Panglima TNI Terkait Pilot Susi Air Disandera KKB: Tidak Ada, Dia Selamatkan Diri

“Saya pikir situasi penyisiran yang mengorbankan aparat sipil hanya akan menimbulkan dendam dan konflik di masa depan. Kalau proses operasinya seperti itu lagi,” kata Yan Mandenas.

Selain itu, dia menyebutkan persoalan di Papua tidak akan selesai jika yang dikedepankan adalah balas dendam.

“Maka apabila dendam terjadi, maka persoalan di Papua tidak akan berhenti dan akan terus bergejolak karena aksi balas dendam akan terus dilakukan warga sipil di Papua khusus di Nduga dan daerah konflik lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Viral Video Pilot Susi Air Disandera KKB Papua, TNI Janji Cari Maksimal

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari arahnegeri.comUntuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version