Site icon Arah Tujuan Negeri

Gempa NTT, Polri Gelar Operasi Aman Nusa II

Jakarta: Polri menggelar Operasi Aman Nusa II. Operasi itu digelar menyusul bencana gempa di Nusa Tenggara Timur (NTT), berkekuatan 7,4 magnitudo pada Selasa siang, 14 Desember 2021.

“Polda NTT segera menggelar Operasi Aman Nusa II untuk menangani bencana alam yang sedang terjadi di NTT,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Desember 2021.

Rusdi mengatakan Mabes Polri terus memonitor dan menyiapkan segala keperluan Polda NTT, salah satunya sumber daya. Mabes Polri siap mengirimkan personel apabila dibutuhkan.

“Polda Bali, Polda Nusa Tenggar Barat (NTB), telah mempersiapkan sumber daya yang ada. Seandainya Polda NTT mmbutuhkan, maka Polda NTB, Polda Bali, segera mengirim kekuatan maupun sumber daya yang dibutuhkan di sana,” ucap jenderal bintang satu itu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bencana tsunami untuk sejumlah wilayah. Yakni di Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Melansir situs BMKG, gempa magnitudo 7,4 terjadi pada Selasa, 14 Desember 2021, pukul 10.20 WIB. Titik gempa di 7.59 Lintang Selatan, 122.26 Bujur Timur.

Sumber: medcom.id

Exit mobile version