Site icon Arah Tujuan Negeri

Rekrutmen SDM Polri Harus Transparan

Rekrutmen SDM Polri Harus Transparan

Jakarta – Kapolri Listyo Sigit Prabowo menekankan transparansi rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Hal ini untuk mengimplementasikan seruan Presiden Jokowi bahwa Polri harus selalu memiliki SDM yang unggul.

“Rekrutmen, edukasi, dan promosi dilakukan secara transparan dan bertanggung jawab untuk membentuk karakter SDM Polri yang dapat menjalankan tugasnya untuk menjawab tantangan yang kita hadapi saat ini,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 November 2021. .

Listyo mengatakan, bagian SDM Polri juga perlu melihat perkembangan zaman. SDM Korps Bhayangkara harus memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang semakin meningkat.

Baca juga : Polri Pastikan Pemberantasan Mafia Tanah Terus Berjalan

SDM Unggul

Listyo mengatakan, SDM yang unggul akan mampu meningkatkan kinerja kepolisian. Hal ini diperlukan agar masyarakat dapat mempercayai polisi dan menghilangkan stigma buruk.

“Dengan pengembangan SDM ini akan menghilangkan stigma di masyarakat tentang selektivitas penanganan kasus, korupsi moral, penegakan hukum yang tajam dan blak-blakan, dan kegiatan ilegal oleh para pelanggar hukum,” kata Listio.

Sigit juga menegaskan kepada tim SDM Polri perlu terus ditingkatkan kesejahteraan seluruh aparat kepolisian di Indonesia. Ia menilai, sebagai salah satu profesi dengan tingkat stres yang cukup tinggi, masalah kesejahteraan harus ditanggapi dengan serius.

“Ada teori bahwa jika kualitas hidup jauh lebih baik, maka tingkat stres anggota pasti akan berkurang dengan terwujudnya manfaat,” kata Listio.

Baca juga : Jenderal Andika Sah Jadi Panglima TNI, Kapolri : Sinergitas TNI-Polri Pasti Semakin Kuat

Sumber : Beritasatu.com

Exit mobile version