Site icon Arah Tujuan Negeri

Polisi Pastikan Vaksinasi Dosis 2 Pelajar di Tulungagung, Berjalan Aman

 Tulungagung – Tenaga Kesehatan dari Siedokkes Polres Tulungagung kembali menggelar vaksinasi dengan sasaran pelajar di SMK Veteran Tulungagung, pada Rabu (10/11/2021) kemarin.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko mengatakan, vaksinasi dengan sasaran pelajar ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Tulungagung,Siedokkes Polres Tulungagung dan Dinas Cabang Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini, Herd Imunity segera tercapai,” lanjut Iptu Nenny

Nenny menjelaskan, tercatat 354 pelajar mengikuti vaksinasi dosis kedua kali ini.

Selama proses vaksinasi dilakukan, panitia menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pelajar di lokasi vaksinasi, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tulungagung.

“Jumlah pelajar yang menjalani vaksinasi ada 354 pelajar,” jelasnya.

Pihaknya memastikan, pelajar yang mengikuti vaksinasi kali ini adalah pelajar yang telah dinyatakan siap dan sehat serta bisa menerima vaksin, sedangkan untuk pelajar yang saat vaksinasi dalam kondisi sakit, menjalani penundaan pelaksanaan vaksinasi.

Pihaknya berharap, masyarakat Tulungagung yang belum mendapatkan suntikan vaksin bisa segera menghubungi Puskesmas terdekat, atau memantau jadwal vaksinasi setiap minggunya melalui akun media sosial Polres Tulungagung.

“Harapannya untuk segera menuju herd imunity, agar masyarakat segera mendatangi gerai vaksin, jadwalnya juga sudah bisa dilihat di laman media sosial Polres Tulungagung,” ucapnya.

Sumber: KLIKJATIM.Com

Exit mobile version