Site icon Arah Tujuan Negeri

Genjot Herd Immunity, Polda Metro Buka Gerai Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi

Polda Metro Jaya menggencarkan program vaksinasi untuk menggenjot Herd Immunity (kekebalan komunitas). Kali ini digelar di sejumlah wilayah aglomerasi (wilayah penyanggah) Ibu Kota.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa yang mengunjungi gerai vaksinasi merdeka di Cisauk, Tangerang Kabupaten pada Rabu (29/9).

Mukti menerangkan dari laporan yang diterima, gerai vaksin di wilayah tersebut dilakukan secara mobile (tidak menetap) dengan target 200 orang pergerai.

“Laporan dari Lurah Cisauk Ibu Aci Sulastriyana dan Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha menyampaikan bahwa setiap harinya Gerai berpindah tempat atau mobile ke lokasi pemukiman dimana Banyak warga yang belum mendapatkan vaksin dengan target 200 vaksin pergerai,” kata Mukti dalam keterangannya.

Mukti menyampaikan apresiasi kepada para relawan yang mau membantu percepatan vaksinasi yang bekerjasama Polsek Cisauk. Hal ini untuk mempermudah masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

“Untuk daerah penyangga khususnya di wilayah Tangerang saat ini sudah mencapai 67 persen,” jelasnya.

Diketahui, program vaksinasi merdeka untuk wilayah aglomerasi sudah digelar selama satu bulan yakni mulai 1 September 2021. Program ini merupakan program lanjutan dari program yang sudah dilakukan di wilayah Ibukota.

Sumber: Merdeka.com

Exit mobile version