Site icon Arah Tujuan Negeri

HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Kegiatan Simpatik dan Bakti Sosial

SEMARANG – Memperingati HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Jateng menggelar syukuran di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu, 22 September 2021.

Di HUTnya, Ditlantas Polda Jateng telah menyelenggarakan Operasi Patuh Candi yang dimulai dari tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan Operasi Patuh Candi ini dilakukan sebagai kegiatan simpatik, artinya tidak ada pemeriksaan surat-surat.

Selain itu operasi ini juga menitikberatkan pada protokol kesehatan, bakti sosial serta kegiatan sosial lainnya.

Operasi Patuh Candi ini kita lakukan 100% kegiatan simpatik jadi tidak ada pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan surat dan lain sebagainya,”kata Kapolda Jateng.

Kapolda berharap kedepan Polda Jawa Tengah khusunya Direktorat Lalu Lintas dapat memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Ditlantas Polda Jateng yang sampai saat ini berhasil melaunching beberapa aplikasi yang memberi kemudahan pelayanan pada masyarakat di Jateng.

Aplikasi yang dimaksud seperti Aplikasi Sakpole, ETLE, Layanan Identifikasi Kendaraan Bermotor seperti BPKB secara online dan SIM online.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafiruddin menambahkan bahwa saat ini tidak ada tilang konvensional atau tilang ditempat.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Ke 3? Epidemiolog Beri Saran Ini ke Pemerintah

Hal itu diharapkan masyarakat semakin dewasa akan tugas dan tanggung jawab untuk melengkapi surat-surat kendaraanya.

“Tidak ada sama sekali anggota melakukan penilangan ditempat yang ada hanya penilangan elektronik (ETLE),”ungkap Rudy.

Sumber: suaramerdeka.com

Exit mobile version