Site icon Arah Tujuan Negeri

Gebyar Vaksinasi Presisi demi Sukseskan PON XX Papua

Jayapura – Bertempat di Ramayana Mall Abepura Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi PON XX Papua oleh Polsek Abepura dalam rangka mewujudkan herd immunity, Minggu (19/09).

Hadir dalam kegiatan Panit Min Binmas Polsek Abepura Ipda Taufiq Rahim, relawan vaksinator Dr. Filumena B Putri dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Ipda Taufiq Rahim dalam kesempatannya mengatakan, sekarang kita mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi di Ramayana Abepura, untuk mewujudkan herd immunity masyarakat terhadap virus Covid-19. Namun hal ini diperlukan kerja sama dan gotong royong antara Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini diharapkan akan memberikan contoh bagi masyarakat di wilayah lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa dan saya mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama masyarakat Kota Jayapura,” ucap Ipda Taufiq Rahim.

Mari bersama kita berbondong-bondong meluangkan waktu untuk melaksanakan program vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah untuk mencapai 100 % dosis pertama dan dosis kedua agar herd immunity, terutama di dapat segera terwujud sehingga kita dapat menyaksikan pertandingan PON XX Papua secara langsung.

Ipda Taufiq Rahim juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketika melakukan aktivitas sehari-hari, mari kita bersama-sama saling bahu-membahu melawan Covid-19. Ayo kita selamatkan keluarga kita, kita selamatkan masyarakat kita dan kita selamatkan saudara-saudara kita.

Relawan vaksinator Dr. Filumena B Putri dalam kesempatannya mengatakan, vaksin bukanlah sesuatu yang menakutkan, tetapi vaksin berguna agar kita sehat dan terhindar dari virus Covid 19. Walaupun sudah divaksin masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu, saya mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin, datangi gerai vaksinator terdekat, sayangi diri kita, sayangi saudara kita, sayangi keluarga kita mari sama sama kita saling menjaga agar pandemi Covid-19 yang melanda saat ini cepat berakhir dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal lagi,” pungkas Dr. Filumena B Putri.

Sumber : Div Humas

Exit mobile version