Site icon Arah Tujuan Negeri

Bhabinkamtibmas Polsek Bayan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di tanah air Presiden Jokowi telah mengupayakan vaksinasi kepada warga secara gratis yang dalam pelaksanaannya secara bertahap bergantian, hari ini Sabtu, tanggal 28/08/2021 diwilayah Kecamatan Bayan dilaksanakan vaksinasi warga masyarakat umum oleh Puskesmas Bayan.

Untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan aman Bhabinkamtibmas Polsek Bayan Bripka Norman SH mengadakan pemantauan sekaligus pengamanan pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi bertempat di gedung balai rakyat Desa Bandungrejo dipimpin oleh dr. Darus dari Puskesmas Bayan dan dibantu 6 orang bidan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 1 hari ini berjumlah 152 orang yang terdiri dari laki-laki 77 orang, perempuan 75 orang ibu hamil 41 orang.

Disela sela saat pemantauan Bhabinkamtibmas menyampaikan edukasi kepada peserta vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun telah divaksin.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurizi SIK MM. melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar sukses dengan harapan setelah divaksinasi para warga masyarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid 19 dan desa yang terdapat warganya positif covid 19 harus mengintensifkan PPKM Darurat level 4 untuk mengendalikan penyebaran covid 19 dan proses isolasi warganya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat serta berpola hidup bersih sehat tidak perlu panik terus berdo’a terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera sembuh meskipun sudah di vaksin tidak boleh abaikan protokol kesehatan.

Sumber: humas.polri.go.id

Exit mobile version