Site icon Arah Tujuan Negeri

Kapolres Pessel Akpol Angkatan 2000 “Sanika Satyawada” Berikan Bansos 100 Paket Kepada Masyarakat dan Komunitas Ojek Painan. Bakti Alumni Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Sumbar – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2000 Sanika Satyawada yang saat ini bertugas di Seluruh Indonesia, tadi siang menyalurkan bantuan sosial di Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (25/8).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan Salah Satu Alumni Akpol Sanika Satyawada Yakni Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H kepada masyarakat dan komunitas Ojek Painan.

Sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya Polda Sumatera Barat di tengah pandemi Covid-19.

Bansos ini diberikan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 dalam bentuk sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Pesisir Selatan Angkatan Akpol 2000 kepada masyarakat dan komunitas ojek Painan sebagai masyarakat terdampak pandemi.

Dikatakan, pembagian sembako tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian 20 Tahun Alumni Akpol angkatan 2000 dalam bentuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita dari alumni Akpol angkatan 2000 membagikan 100 paket sembako pada warga yang membutuhkan di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Dijelaskannya, bansos yang disalurkan ke wilayah Pessel tersebut, untuk saat ini disatukan menjadi satu lokasi di Mapolres Pessel.

“Nantinya di wilayah lainnya di Pessel akan kami salurkan juga. Kita berharap dengan sedikit rezeki dari kami dapat bisa bermanfaat. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara, salah seorang komunitas ojek Painan “Man mengucapkan terima kasih pada Polri khususnya alumni Akpol 2000 yang bertugas di Polda Sumbar Khususnya Polres Pessel, dimana telah memberikan perhatian kepada kami yang memang dalam kondisi sekarang ini sulit sekali mencari penghasilan, penumpang sedang sepi, karena pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah dan protokol kesehatan lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan saat ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Sekali lagi, Terima Kasih Bapak Kapolres Pessel memberi bantuan kepada kami, semoga bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kasat Lantas Polres Pessel.(DL)

Exit mobile version