Site icon Arah Tujuan Negeri

Bantu Warga Yang Terpapar Covid-19, Kapolri Luncurkan Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator

 

 UNusantara JAKARTA,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan bantuan 1.000 oksigen konsentrator untuk warga yang terpapar virus corona, dari Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (03/8).

Nantinya, bantuan tersebut bakal disalurkan ke Rumah Sakit (RS) Polri dan beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

” Hari ini kami meluncurkan 1.000 oksigen konsentrator yang akan kami kirimkan ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan Covid-19 yang membutuhkan,” Jelas Kapolri.

 

Pemberian bantuan ini, untuk mengantisipasi kekurangan ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19. Khususnya, untuk rumah sakit di wilayah-wilayah yang Bed Occupancy Rate (BOR) mengalami peningkatan.

” Sesuai laporan terakhir ini ada beberapa rumah sakit yang mengalami peningkatan BOR menembus angka 90 persen, sehingga muncul kasus kekurangan oksigen bagi pasien yang terpapar virus corona. Oleh karena itu penyaluran bantuan ini merupakan bagian upaya kami untuk bisa memenuhi kebutuhan oksigen khsususnya di beberapa wilayah yang angka BOR-nya meningkat, ” Ujar mantan Kapolda Banten ini.

Kiranya masalah kekurangan oksigen di Dua Belas (12) Wilayah yang dinyatakan mengalami peningkatan pasien Covid-19 bisa teratasi.

Selain itu Kapolri juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah mau membantu terkait dengan penyaluran 1.000 konsentrator oksigen tersebut.

” Karena itu tentunya saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mengfasilitasi sehingga kami bisa mendapatkan dan hari ini bisa distribusikan 1.000 oksigen konsentrator ke RS Polri dan juga rumah sakit lain yang jadi rujukan covid yang membutuhkan. ” Tutup Kapolri. (Cie)

Exit mobile version