Site icon Arah Tujuan Negeri

Sinergi Mahasiswa TNI-Polri Bentuk Upaya Akselerasi Vaksinasi

Surakarta – Akselerasi vaskinasi Covid-19 di Indonesia terus dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Salah satunya turut dilakukan polda jateng yakni pelaksanaan vaksinasi kepada Mahasiswa Jateng dalam rangka Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas Mahasiswa TNI-Polri yang bertempat di Gedung Graha Mas Said Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta, Sabtu (31/7/21).

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St, M.K., Pangdam IV/Diponegoro, Walikota Surakarta serta beberapa Rektor maupun Dosen Universitas yang ada di wilayah Surakarta.

Diketahui sebelumnya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan 5 aliansi Mahasiswa Nasional yaitu dari BEM perguruan tinggi Agama Islam Negeri seluruh Indonesia, BEM Muhammadiyah seluruh Indonesia, BEM Nusantara, Perlikomnas dan Aman Indonesia, sebagai bentuk dukungan mahasiswa kepada pemerintah dalam upaya melawan Covid-19 dengan harapan di akhir tahun ini seluruh perguruan tinggi Indonesia mampu melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka

Tidak hanya vaksinasi, Kodam IV/Diponegoro serta Polda Jateng juga akan melakukan Bakti Sosial untuk masyarakat yang terdampak, dengan mengandeng organisasi BEM untuk turut ikut serta dalam rangka membantu melaksanakan akselerasi pembagian bantuan kepada masyarakat yang terdampak sehingga kehadiran mahasiswa TNI-Polri dapat dirasakan ditengah situasi pandemic covid-19 ini.

Exit mobile version