Site icon Arah Tujuan Negeri

Presiden Blusukan Sebarkan Sembako dan Paket Obat untuk Masyarakat

Presiden Blusukan Sebarkan Sembako dan Paket Obat untuk Masyarakat

Presiden Joko Widodo pada Kamis malam, 15 Juli 2021, melakukan kunjungan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Presiden yang tiba di lokasi kurang lebih pukul 20.52 WIB, memberi arahan langsung pemberian sembako bagi penduduk yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka memulai dukungan sembako kepada penduduk yang ini nanti bakal diberikan menyeluruh, yang udah kami siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti berasal dari Bulog,” ujar Presiden seusai blusukan.

Selain paket sembako, dalam kunjungan selanjutnya Presiden terlihat membagikan paket obat dan vitamin untuk penduduk yang melaksanakan isolasi berdiri sendiri (isoman). Sebelumnya, pada Kamis pagi Presiden udah meluncurkan bagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka.

“Pada awal ini kami akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti diminggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” imbuhnya.

Kepala Negara menghendaki bermacam bantuan sosial untuk penduduk baik bantuan sembako sampai pemberian paket obat-obatan dapat menunjang penduduk yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita menginginkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat dapat lebih tenang didalam menghadapi pandemi Covid ini,” ungkap Presiden mengakhiri keterangan.

Baca juga : Disalurkan lewat TNI-Polri, Ini Rincian Paket Bansos dan Obat Gratis

Exit mobile version