Site icon Arah Tujuan Negeri

makin lama Ketat, Kini Ada 100 Titik ke Jakarta Disekat Saat PPKM Darurat

Jakarta – Pihak kepolisian memperketat mobilitas masyarakat dengan memperluas penyekatan di masa PPKM darurat. Kini ada 100 titik penyekatan yang dijaga polisi.

“100 titik di titik penyekatan ini akan kita lakukan mulai besok pukul 06.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Jumlah tersebut menandakan ada penambahan 25 titik penyekatan. Sebelumnya, dari penerapan awal PPKM darurat sejak Sabtu (3/7), Polda Metro Jaya telah menyiapkan 75 titik penyekatan.

Sebanyak makin 100 titik penyekatan tersebut akan tersebar di sejumlah ruas jalan. Titik-titik tersebut akan berada di dalam kota, batas kota, hingga ruas jalan penyangga menuju Jakarta.

“Untuk di dalam kota ada 19 titik, di tol ada 15 titik, di batas kota 10 titik, di wilayah penyangga ada 29 titik, dan ruas jalan Sudirman-Thamrin itu ada 27 titik sehingga total ada 100 titik,” jelas Sambodo.

Kebijakan penambahan  tambah  dan pengetatan titik penyekatan itu bukan tanpa alasan. Menurut Sambodo, meski awal PPKM darurat pihaknya mencatat ada penurunan mobilitas warga, semakin hari justru peningkatan mobilitas warga terus terjadi.

“Jadi ada peningkatan mobilitas di Jakarta, itu intinya,” ujar Sambodo.

Exit mobile version