Site icon Arah Tujuan Negeri

Walubi Gandeng Pemprov DKI dan TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di JiExpo Kemayoran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sentra vaksin massal kembali digelar di Gedung C Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama dari berbagai pihak, yang meliputi Pemprov DKI Jakarta, Kemenkes, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), TNI, dan Polri.

Rika Zikria, selaku Plt. Kepala Komunikasi dan Pemasaran Jakarta Smart City mengatakan, kuota vaksinasi yang tersedia untuk hari ini sebanyak 20 ribu vaksin dengan jenis Sinovac.

Masih menurut Rika, calon penerima vaksinasi dapat mendaftar diri melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) atau bisa datang lansung dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Peserta vaksinasi yang mendaftar melalui aplikasi (JAKI) hari ini sebanyak 3600 orang,” ucap Rika. Lebih lanjut, Rika menyarankan untuk para calon penerima vaksin agar mendaftar kan diri melalui aplikasi JAKI. “Agar tidak terjadi kerumunan, bisa datang sesuai waktu, dan jumlah pesertanya bisa terdata dengan baik,” lanjut Rika.

Vaksinator yang bertugas pada hari ini berasal dari gabungan pihak penyelenggara.

Selain menggunakan setelah putih-putih, di lokasi vaksinasi, terlihat pula vaksinator yang menggunakan jubah biksu, dan seragam TNI maupun seragam Polri.

Satu diantara para penerima vaksin hari ini adalah Caca, remaja 12 tahun ini datang ditemani Ibu dan Kakaknya.

Saat mendapat suntikan vaksin, ia mengaku tidak merasakan sakit.

“Rasanya kayak diimunisasi,” kata Caca.

Pada kesempatan ini, remaja yang duduk di bangku SMP tingkat 1 ini juga mengajak seluruh teman sebayanya untuk segera mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin.

“Ayo vaksin, saya sudah divaksin. Gak sakit kok,” ajak Caca.

Exit mobile version