Site icon Arah Tujuan Negeri

Arab Saudi Tangguhkan Penerbangan dari 3 Negara Ini karena Varian COVID-19

Riyadh

Arab Saudi telah menangguhkan penerbangan ke tiga negara yaitu Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Ethiopia. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebut keputusan dilakukan demi mencegah infeksi varian baru COVID-19 yang kian mengkhawatirkan.

“Penerbangan ke dan dari Uni Emirat Arab, Ethiopia dan Vietnam, akan ditangguhkan mulai Minggu,” kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri, seperti dikutip oleh kantor berita negara SPA dan Reuters, Minggu (4/7/2021).

“Warga Saudi dan penduduk yang kembali dari negara-negara ini akan diminta untuk dikarantina selama 14 hari,” lanjutnya.

Keputusan itu diambil pemerintah Arab Saudi imbas kian masifnya penyebaran varian baru COVID-19, tanpa menyebut varian Delta, yang juga sudah dilaporkan memasuki Saudi pekan lalu dan membuat negara tersebut memutuskan menangguhkan penerbangan ke dan dari India.

Penangguhan penerbangan diambil tujuh minggu setelah negara kaya minyak itu memberikan izin warganya yang telah divaksin untuk bepergian ke luar negeri. Sebelumnya Arab Saudi memberlakukan larangan perjalanan ke luar negeri selama lebih dari setahun.

Sebelumnya, Arab Saudi juga membatasi besar-besaran pelaksanaan haji tahun ini imbas dari pandemi COVID-19. Arab Saudi mencatat lebih dari 490.000 kasus virus corona, termasuk hampir 7.850 kematian.

Simak juga ‘Arab Saudi Pastikan Ibadah Haji 2021 Hanya Untuk Domestik’:

[Gambas:Video 20detik]

(izt/dhn)

Exit mobile version