Site icon Arah Tujuan Negeri

Polda Banten Himbau Masyarakat Aktif Memanfaatkan 110 Untuk Vaksinasi DIjajapkeun Ka Bumi

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Polda Banten mengimbau kepada masyarakat Banten untuk aktif memanfaat telepon gratis 110 selain untuk pengaduan, juga untuk meminta *Vaksinasi DIjajapkeun Ka Bumi (layanan vaksinasi ke rumah).

“Silakan masyarakat aktif mengontak ke 110, kami segera menrunkan Tim vaksinasi. Kami sudah terima 129.798 dosis vaksin dari Pemerintah untuk percepatan vaksinasi,” imbau Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., Senin (14/06/21) di Serang, Banten.

Polri di jajaran Polda Banten menyelenggarakan vaksinasi ke rumah-rumah yang didukung oleh TNI dan tenaga kesehatan (nakes) Pemprov Banten.

Dengan program layanan vaksinasi ke rumah-rumah, diharapkan akan terjadi percepatan capaian jumlah warga yang telah divaksin

Kapolda Banten menjelaskan manfaat dari Vaksinasi adalah Membangkitkan imun tubuh terhadap Covid-19, membentuk “Herd Imunity (Kekebalan Kelompok dan
Memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Kendatipun masyarakat yang sudah menjalankan vaksinasi, Jenderal Bintang Dua tersebut mengimbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan serta tetap :
menggunakan masker saat bepergian atau berada di ruang publik , Sering mencuci tangan serta menjaga jarak individu dan tidak berkerumun dan tidak menciptakan konsentrasi manusia

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H. mengatakan, telepon gratis 110 selain untuk menginformasikan tentang kriminal, kecelakaan, gangguan Kamtibmas, bencana alam, kebakaran, masyarakat juga dapat menggunakan untuk layanan kepolisian lain termasuk untuk Vaksinasi Dijajapkeun Ka Bumi.

Polda Banten bersama dengan jajaran aktif menerjunkan Bhabinkamtibmas menjadi “tracer” bersama-sama Babinsa dan Kepala Desa untuk melakukan penelusuran terhadap warga di wilayah masing-masing yang belum mendapat vaksinasi.

Kabid Humas Polda Banten mengimbau kepada masyarakat untuk terbuka seluas-luasnya menginformasikan terkait permintaan vaksinasi kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades yang melakukan tracing ke rumah-rumah warga.

(ym/bq/hy)

Exit mobile version