Site icon Arah Tujuan Negeri

Kapolri Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah Terima Vaksin Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Sigit mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah menerima vaksin Covid-19.

“Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Sigit dalam keterangan persnya, Kamis.

Dia mengatakan, TNI-Polri terus membantu pemerintah dalam implementasi kebijakan program vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penyebaran SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Menurut Sigit, percepatan program vaksinasi untuk pembentukan kekebalan komunitas (herd immunity) otomatis akan kembali menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat pandemi.

“TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia memaparkan, sampai saat ini, sudah ada 6.781.022 orang di Jawa Barat yang menerima vaksinasi pada tahap I dan tahap II.

Sementara itu, dalam vaksinasi massal kali ini, ditargetkan ada 7.010 masyarakat yang menerima vaksin.

“Jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan sejumlah 288 vaksinator,” ucap Sigit.

Exit mobile version