Site icon Arah Tujuan Negeri

Kapolda Tekankan Soal Pelayanan Saat Kunker ke Dua Polres di Sorong

Koreri.com, Manokwari- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K., M.Si menekankan anak buahnya di Polres Sorong Kota dan Polres Sorong untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penekanan ini disampaikan Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat saat melakukan  kunjungan kerja di Polres Sorong dan Sorong Kota, Senin (7/6/2021).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. mengatakan, mengenai covid-19  Kapolda meminta agar anggota meningkatkan upaya upaya preventif dalam menekan angka penyeberan covid-19 dari kegiatan pembatasan, kegiatan masyarakat hingga penertiban protokol kesehatan, meningkatkan angka pembangunan posko PPKM mikro di 312 Kampung dari total 348 kampung yang belum memiliki posko.

“Pada kunjungan kerjanya, kepada personil Kapolda mengatakan untuk posko PPKM, anggota bisa memanfaatkan bhabinkamtibmas dan personil yang ada sehingga kita dapat maksimal menekan angka penyebaran covid-19, Pak Kapolda juga meminta agar peningkatan kasus sembuh juga harus bisa ditingkatkan” ujar Kabid Humas.

Seluruh personil sungguh-sungguh menjaga nama baik institusi Polri khususnya Polda Papua Barat dengan tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang menyakiti hati masyarakat.

“Polri tengah berusaha memperbaiki pelayanan dan tentunya anggota harus mendukung upaya itu dengan tidak melakukan tindakan yang salah. Siapapun anggota yang berperilaku sesuai dengan presisi sesuai dengan keinginan Polri, berarti dia sudah memberikan kontribusi yang berarti bagi institusi ini,” tutur Adam.

Pelayanan kepada masyarakat harus  lebih humanis tanpa ada tindakan kekerasan apalagi membentak-bentak masyarakat.

“Polri itu adalah figur melayani bukan dilayani. Dalam ilmu marketing masyarakat adalah raja, sehingga jangan turunkan derajat mereka justru ketika kita melayani masyarakat dengan hati kita itu akan mengangkat derajat kita sesuai dengan moto kita waaja keema nene kapoka, yang berarti melayani dengan hati,” ucap Adam.

KENN

Exit mobile version