Site icon Arah Tujuan Negeri

Kabar Baik! Jutaan Vaksin Sinovac-AstraZeneca Akan Tiba Lagi di RI

Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia akan mendapatkan tambahan vaksin COVID-19. Vaksin ini datang dari Sinovac dan AstraZeneca.

Menkes Budi menjelaskan bahwa tambah vaksin dari Sinovac ini merupakan hasil conference call Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pemerintah China. Vaksin Sinovac direncanakan tiba di bulan ini.

“Alhamdulillah bapak Presiden sudah melakukan conference call tingkat tinggi dengan pemerintah China dan hasilnya bagus. Sehingga di bulan ini kita mendapatkan tambahan vaksin dari Sinovac,” kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Indonesia juga akan mendapatkan vaksin COVID-19 dari AstraZeneca berkat regosiasi dengan The Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI). Vaksin ini rencananya datang malam ini.

“Dan juga terima kasih bu Menlu sudah meregosiasi dengan GAVI, kita juga mendapatkan tambahan juga vaksin dari GAVI. Jadi rencananya akan datang nanti malam 3,8 juta vaksin dari AstraZeneca dalam skema GAVI,” tuturnya.

“Dan nanti bulan depan akan datang lagi 2 kali 3,8 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, Menkes Budi mengatakan vaksin Sinovac akan datang untuk bulan April dan Mei.

“Kemudian hasil diskusi bapak Presiden dengan Perdana Menteri Xi Jinping juga demikian, ada tambahan vaksin Sinovac yang akan masuk antara 10 juta sampai 15 juta antara bulan April dan Mei,” ujarnya.

(rdp/imk)

Exit mobile version