Site icon Arah Tujuan Negeri

Sekjen DPR Tinjau Persiapan Layanan untuk Pelaporan Pajak

Dpr.go.id , Jakarta – Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak membuka Coaching Clinic Surat Pemberitahuan (SPT) Pribadi mulai tanggal 29 sampai 31 Maret 2021 yang diselenggarakan di selasar Gedung Nusantara III DPR RI. Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan, penyelenggaraan  Coaching Clinic SPT Pribadi ini diperuntukan bagi Anggota dan warga negara yang sudah menjadi Wajib Pajak, untuk memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan SPT kepada negara. 

“Kami ingin dalam 3 hari ini dapat mengefektifkan penyampaian laporan pajak bagi Anggota DPR, Anggota DPD dan seluruh pengawai di kompleks parlemen yang sudah menjadi wajib pajak melalui counter dari Direktorat Jendral Pajak yang ada di Nusantara III, Gedung DPR,” ungkapnya saat meninjau persiapan layanan untuk pelaporan pajak, Senin (29/3/2021).

Indra berharap, dengan adanya counter dari Direktorat Jendral Pajak akan mempermudah bagi semua Anggota DPR RI dan warga negara yang sudah menjadi Wajib Pajak, untuk memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan SPT kepada negara bisa terfasilitasi. 

“Di sini ada petugas yang siap mendampingi dengan sistem yang lebih mudah, melalui sistem berbasis digital yaitu e-Filing. Semua yang ada di kompleks parlemen ini bisa menggunakan fasilitas ini agar tidak mengalami keterlambatan,” jelasnya seraya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Direktorat Jendral Pajak Kemenkeu yang telah hadir dan membantu kelancaran acara ini. 

Baca juga : Presiden Jokowi Tegaskan Tak Ada Impor Beras Selama Beberapa Bulan Mendatang

(rnm/es)

Exit mobile version