Site icon Arah Tujuan Negeri

114 Pejabat dan Staf Istana Wapres Terima Vaksin COVID-19 Sinovac

Jakarta – Juru bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan Istana Wakil Presiden melakukan vaksinasi pada Rabu pagi. Sebanyak 114 pejabat dan staf Istana Wapres menerima vaksin COVID-19 produksi Sinovac, China.

“Pagi ini Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk para pejabat dan staf Wakil Presiden. Sekitar 114 orang terdaftar dalam proses vaksinasi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Auditorium Kantor Setwapres, Jl Kebon Sirih No 14, Jakarta Pusat,” kata Masduki dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (27/1/2021).

Masduki mengatakan pejabat yang menerima vaksin COVID-19 adalah yang berusia di bawah 60 tahun. Masduki menyebut dirinya tidak menerima vaksin COVID-19 lantaran berusia di atas 60 tahun.

“Vaksin Sinovac disuntikkan kepada para perangkat Wapres tersebut yang berusia di bawah 60 tahun seperti para pejabat Setwapres, Ajudan, Paspampres, dan staf yang dalam tugas kesehariannya melekat pada Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin,” kata dia.

Lebih lanjut, Masduki mengatakan petugas yang melakukan vaksinasi adalah dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Para penerima vaksin ini akan kembali divaksin 14 hari mendatang.

“Penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Setelah 14 hari ke depan, para petugas tersebut akan datang kembali untuk melakukan vaksinasi tahap kedua,” tutur dia.

Masduki menjelaskan, Wapres Ma’ruf Amin belum menerima vaksin. Wapres Ma’ruf Amin akan divaksin sesuai rekomendasi dari dokter kepresidenan.

“Sementara Wapres akan divaksin dengan vaksin COVID-19 yang direkomendasikan oleh dokter kepresidenan,” jelas dia.

(lir/tor)

Exit mobile version