Site icon Arah Tujuan Negeri

4 Ribu Vaksin akan Tiba di Banyuwangi, Bupati Anas Siap Divaksin Pertama Kali

BanyuwangiBupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas siap divaksin Sinovac. Rencananya, vaksinasi COVID-19 akan dilakukan bersama dengan para tenaga kesehatan dan Forpimda, FKUB serta MUI.

Pelaksanaan vaksinasi bakal dilakukan Rabu (27/1/2021). Sehati sebelumnya, sekitar 4.000 vaksin sinovac dijadwalkan tiba di Banyuwangi Selasa (26/1/2021).

“Vaksin akan dikirim dari Surabaya ke Banyuwangi dengan pengawalan ketat dari Polda Jawa Timur. Dijadwalkan tiba, Selasa siang (26/1/2021). Keesokan harinya, Rabu, akan langsung dilakukan vaksinasi pada tenaga kesehatan,” kata Bupati Anas kepada detikcom, Senin (25/1/2021).

Selain tenaga kesehatan, Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dijadwalkan akan divaksin pada Rabu (27/1/2021). Mulai dari Kapolresta, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan MUI, Ketua Forum Komunikasi Umat Agama (FKUB) akan dilakukan vaksinasi di Pendopo Banyuwangi.

“Saya siap untuk dilakukan vaksinasi. Semoga proses vaksinasi di Banyuwangi berjalan lancar, dan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” kata Anas.

Anas berharap dengan vaksinasi di termin pertama yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan ini sangat mendukung pekerjaan mereka yang rentan terhadap penularan virus corona.

Exit mobile version