Site icon Arah Tujuan Negeri

Vaksinasi COVID-19 di Jatim Dilakukan Pertama Kali di Surabaya Raya

Surabaya

Proses vaksinasi di Jawa Timur akan dilakukan di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik). Total ada 48.060 dosis vaksin untuk tahap pertama di Surabaya Raya.

Jubir Satgas COVID-19 Jatim, dr Makhyan Jibril mengatakan untuk tahap pertama sendiri, akan diprioritaskan di Surabaya Raya.

“Untuk termin 1 ini, sesuai arahan pusat, akan diprioritaskan di Surabaya Raya. Surabaya menerima 33.420 dosis, Gresik 5.920 dosis, Sidoarjo 8.720 dosis,” ujar Jibril kepada detikcom, Selasa (12/1/2021).

Jibril menjelaskan pada tahapan pertama ini, Jatim sudah menerima 77.760 dosis vaksin pada 4 Januari lalu. Tahapan ini masuk pada tahap 1 termin 1 bulan Januari 2021.

Untuk waktu dan lokasi vaksinasi di Jatim akan dimulai Kamis, 14 Januari lusa. Di mana untuk pejabat Pemprov Jatim dan beberapa nama akan divaksinasi di RSU dr Soetomo Surabaya.

Selanjutnya, pada Jumat 15 Januari, tiga kepala daerah Surabaya Raya masing-masing akan divaksin. Kecuali Bupati Gresik Sambari. Karena Sambari telah terpapar COVID-19. “Nanti Pak Wali (Whisnu Sakti) akan divaksin di Balai Kota Surabaya. Yang Gresik masih menunggu siapa, dan Sidoarjo Pak Hudiyono (Pj Bupati),” imbuhnya.

(fat/fat)

Exit mobile version