Site icon Arah Tujuan Negeri

Penerima Vaksin COVID-19 di Surabaya Ada 1,9 Juta Jiwa

Surabaya

Jumlah penerima vaksin COVID-19 di Surabaya sekitar 1,9 juta jiwa. Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyebut, nantinya Kota Pahlawan mampu melakukan vaksinasi kepada 90 ribu orang per hari.

“Sehari kemampuan kita bisa memvaksin 90.000 orang. Karena gelombang pertama ini 6 bulan, maka pelaksanaannya separuh tidak semua. Dilakukan secara bertahap,” kata Whisnu kepada detikcon di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, Forkopimda diperintahkan divaksin terlebih dulu untuk memberikan contoh, bahwa vaksin ini aman dan bagian dari upaya menghentikan penularan COVID-19.

“Kalau ada masyarakat yang takut dan ragu-ragu maka tidak ragu-ragu lagi. Cuma harus kita antisipasi lagi, melihat bawa vaksin ini clear dan baik jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya, lurah dan camat kita aktifkan dengan melakukan pendekatan melalui RT RW pada bagian gelombang pertama ini, siapa yang mendapat vaksin dulu,” jelasnya.

Exit mobile version